Cara ngopi sehat kopitem.com

Ingin Membuat Kebiasaan ‘Ngopi’ yang Sehat? Yuk Ikuti Langkah-Langkah Berikut Ini!

Cara ngopi sehat. Mengkonsumsi kafein dalam jumlah berlebihan tentunya dapat membawa dampak buruk bagi kesehatan. Tapi jangan khawatir, kalian bisa membuat kebiasaan ngopi kalian menjadi sedikit lebih sehat dengan cara-cara berikut:

6 Cara Ngopi Sehat

1. Jangan Hanya Mengonsumsi Kopi untuk Sarapan

Beberapa orang menggunakan kopi sebagai pengganti makanan saat sarapan karena dianggap lebih praktis. Meskipun sifat stimulan pada kopi dapat menekan nafsu makan, perlu diingat itu hanya bersifat sementara. Tubuh kamu tentu tetap membutuhkan makanan bergizi dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan serat.

2. Membuat Pola Tidur yang Baik

Kopi sesekali bisa dijadikan pilihan untuk menahan rasa ngantuk. Tetapi mengatur pola tidur yang normal tentunya akan jauh lebih baik, karena kurang tidur berlebihan dapat meningkatkan hormon stres dan menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

3. Tambahkan Kayu Manis

Menurut beberapa studi, kayu manis terbukti dapat menurunkan gula darah, menambah antioksidan, dan memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Selain itu, kayu manis juga dapat menambah rasa manis pada kopi tanpa harus menambah kalori.

4. Gunakan Air yang Telah Disaring

Air yang disaring berfungsi untuk menghilangkan logam berat yang dapat membahayakan tubuh pada jangka panjang.

5. Selalu Gunakan Kertas Filter

Menurut Jill Weisenberger (ahli gizi), menyaring kopi menggunakan kertas filter daur ulang dapat menghilangkan dua senyawa yaitu cafestol dan kahweol yang dapat meningkatkan kadar kolesterol total di dalam tubuh.

Nah dengan menggabungkan dua kopi single origin, bisa jadi harga produk menjadi lebih murah dibandingkan hanya menggunakan satu kopi single origin saja.

6. Gunakan Pemanis Organik

Mulai alihkan penggunaan sirup ataupun krimer menjadi susu atau krim organik atau gula merah organik sebagai pemanis pada kopi Anda.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk ngopi sehat dengan Twiline Coffee, yang bisa kalian beli di
e-commerce berikut:
Shopee dan Tokopedia

Silakan share jika kamu rasa bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *